Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Krim Goreng Unik, Rasa Emang Bikin Ngangenin

Resep Es Krim Goreng Ala Bandung Dengan Roti Tawar Yang Buatnya Ga Ribet, Renyah Diluar Nyess Didalam. Makan es krim dingin pasti sudah biasa bukan... Nahh bagaimana dengan menyantap es krim goreng. Pasti anda akan berpikiran kok aneh sekali ya namanya. Memang es krim bisa digoreng??. Dulu mungkin terdengar mustahil, namun saat ini nyata adanya. Makanan ini sangat booming beberapa tahun lalu. Sebenarnya sajian nikmat ini lebih tepat dikatakan roti goreng dengan isian es krim. Jadi es krimnya tidak digoreng langsung.

Gambar Resep Es Krim Goreng Kriuk

Perlu diketahui bahwa jenis es krim yang dipakai adalah yang padat atau keras, bukan pakai yang mudah meleleh. Untuk menghasilkan tesktur yang keras memang perlu disimpan didalam freezer bersuhu dingin tinggi hingga beberapa jam agar kebekuan masih awet walau ketika digoreng.

Makanan yang satu ini memang sangat unik, jika dirasakan pertama kali maka akan merasakan sensasi kriuk garing diluar dan dingin didalam. Perpaduan yang sebelumnya dianggap tidak mungkin jadi mungkin. Selain itu, rasa gurih dari roti dan manis dari es krim sendiri juga akan didapat. Yang pasti jika disantap lumer banget dilidah, memang juara rasanya. Dijamin sekali santap pengan nambah lagi, satu porsi masih kurang.

Jika anda ingin menikmatinya, perlu mengeluaran dana yang tidak sedikit. Mungkin harga mahal ini karena menemukan kreasi es krim goreng juga tidak mudah, bisa dikatakan juga anda bayar hasil karya penjualnya. Belum lagi sekarang ini masih sangat jarang yang menjajakan makanan ini. Nahh mungkin solusinya bisa bikin sendiri dirumah. Bikinnya tidak sulit sulit amat.

Memang tidak instan dan perlu beberapa tahapan, yang penting dalam membuatnya tidak terburu-buru. Nahh daripada anda penasaran terus ingin tahu rasanya, mending langsung praktek aja membuatnya sendiri dirumah. Kami sudah membeberkan secara lengkap resepnya disini. Anda tinggal ikutin saja, ada satu kunci utama yang perlu diperhatikan yaitu roti sebisa mungkin sudah matang sebelum es krim meleleh. Maka dari itu minyak harus panas duluan serta es krimnya harus sangat sangat beku. Selamat mencoba.

RESEP ES KRIM GORENG SEDERHANA

BAHAN DASAR :
  • 250 mililiter minyak goreng
  • 3 lembar roti tawar kupas
  • 3 scoop es krim padat (hard) rasa buah mangga, stroberi coklat, blueberry atau vanila
  • 1 butir putih telur
BAHAN PELAPIS :
  • 200 gram tepung roti/tepung panir
  • 75 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
CARA MEMBUAT ES KRIM GORENG :
  1. Roti tawar digilas sampai tipis lalu tuang satu scoop es krim diatas roti tersebut.
  2. Kemudian lipat dengan bentuk segitiga dan rekatkan pinggirannya dengan putih telur.
  3. Bungkus dulu adonan dengan alumunium foil dan simpan didalam freezer sampai agak keras.
  4. Jika sudah, gulingkan diatas tepung terigu lalu celupkan dalam kocokan telur.
  5. Setelah itu, gulingkan kembali di atas tepung roti. Ratakan sampai semua terbalur sempurna.
  6. Simpan kembali didalam freezer selama kurang lebih 20 menit. Sembari menunggu, panaskan minyak dengan api sedang.
  7. Goreng roti yang sudah berisi es krim 10 detik saja sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan dari minyaknya.
  8. Sajikan diatas piring dan beri hiasan berupa stick coklat, taburan krim dan potongan strawberry.